• Posted by : deliapiero.blogspot.com Sunday 15 May 2016


    Kulit kita terus menerus berubah dengan sejalannya waktu dan usia, tidak semua perubahan kita sukai :P Dengan memilih produk perawatan kulit yang tepat, kita dapat menjaga agar kulit terlihat cantik di segala usia. Sebagaimana kata Holly Grenfell - ahli perawatan kecantikan Oriflame "Dengan membatasi efek kerusakan akibat sinar matahari, polusi, paparan cuaca dan dengan menggunakan produk perawatan wajah, kita sebenarnya dapat memperlambat proses penuaan".

    Kita mulai bahas dari umur 20-an. Diumur 20an, masalah utamanya adalah menjaga keseimbangan kondisi kulit dan kadang harus menangani noda-noda diwajah akibat tidur larut malam, stress, terlalu banyak berpesta, atau terpapar sinar matahari. Tips untuk kamu yang diusia 20-an ini adalah mulailah rutinitas perawatan kulit yang baik dari sekarang yang akan sangat berguna dikemudian hari. Perawatan kulit yang baik bukan berarti menggunakan serum yang super mahal, akan tetapi melakukan hal-hal dasar seperti membersihkan make-up dimalam hari sebelum tidur dan menghindari sinar matahari, sinar matahari disini maksudnya sinar matahari siang yang panas menyengat yang kurang bagus untuk kulit. Carilah krim antioksidan ringan untuk siang hari dan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu,,

    Umur 30-an. Pada umur 30-an, kolagen pengencang kulit dan tingkat elastin akan mulai berkurang, yang mengakibatkan timbulnya garis-garis halus pada wajah kita. Garis-garis halus tersebut bisa dikarenakan stress, yang terkadang diikuti dengan mata sembab, lingkaran hitam sekitar mata dan dehidrasi. Tips untuk kamu yang berada diusia 30an adalah pilihlah pembersih yang lembut namun efektif dan exfoliant (pengangkat sel kulit mati) yang mengandung asam hidroksi yang efektif mengangkat sel kulit mati serta mengembalikan kulit muda berseri. Pilih krim wajah dengan proteksi UV dan kolagen penguat seperti plant stem cell concentrates.

    Umur 40-an. Diumur 40an, kulit kita bereaksi terhadap perubahan hormonal, gravitasi serta lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Pigmentasi jadi salah satu masalah penting dan garis-garis halus pada wajah  yang lambat laun menjadi keriput karena kolagen dan elastin terus berkurang. Tips buat kamu yang usianya 40an adalah memakai krim siang hari yang bagus untuk melawan kekeringan pada wajah yang membuat garis-garis halus pada wajah kita terlihat lebih jelas. Perbaiki kerusakan akibat sinar matahari serta tingkatkan jumlah sel-sel dengan produk dengan kandungan retinol dan krim lift-and-repair pada malam hari untuk membantu regenerasi wajah secara alami selama tidur.

    Umur 50-an. Diumur 50an, kulit kehilangan lemak dan volum sekitar 20% kolagen hilang selamanya. Kulit wajah kita terlihat berkerut dan garis-garis wajah semakin dalam, sejalan dengan perubahan hormon yang menyebabkan kulit semakin kering. Tips diusia 50an adalah gunakan pelembab krim padat pagi dan malam hari untuk mencegah hilangnya kadar air dan mengimbangi potensi iritasi kulit kering. Pakailah krim mata yang khusus diformulasikan untuk memperbaiki dan memelihara dengan lebih baik lagi jaringan kulit harlus disekitar mata.

    TIPS PENTING :)
    Ulaskan krim mata dengan menggunakan jari manis dan tepuk-tepuk dengan lembut kearah batang hidung untuk menstimulasi sirkulasi dan mengurangi kantung mata. Jangan digosok karena dapat menyebabkan kerut wajah.
    Kenapa menggunakan jari manis? Karena jari manis adalah jari yang paling lemah daripada jari-jari yang lainnya, sehingga kita bisa mendapatkan tekanan yang lembut saat memakai krim mata.
    Perawatan wajah tidak berhenti pada muka saja, leher dan bagian dada yang terbuka juga akan menunjukkan tanda-tanda penuaan  seperti keriput, warna yang memudar, serta sensitif terhadap sinar matahari. Oleskan SPF dan pembersih tubuh yang bagus dan gunakan pelembab yang mengandung bahan-bahan serupa dengan krim yang kamu gunakan pada wajah.


    sumber : beauty school id.oriflame.com

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Lady Voltury

    Lady Voltury - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan