• Posted by : deliapiero.blogspot.com Thursday 17 March 2016

    Huuuaaahhh... Akhirnya bisa nulis blog lagi ^ ^.. Hmm... hari ini aq pengen bahas tentang tempat rekreasi keluarga,, berhubung tanggal 12 Maret 2016 kemaren aq ada tour dari kantor ke Jungle Land Adventure Theme Park, jadi.. ga ada salahnya aq bahas dikit tentang ini. Atau bagi kalian yang udah pernah kesana bisa kasih tambahan-tambahan koment dibawah yaaa....

    Namanya Jungle Land Adventure Theme Park terletak di kawasan Sentul Nirwana, Sentul City - Bogor. Jungle land punya area seluas 35 hektar dan ada 3 zona tempat bermain dengan konsep yang unik dilengkapi lebih dari 33 wahana buat anak-anak, remaja, dewasa dan buat keluarga. Menurut aq sih tempatnya mirip sama Dufan - Ancol yang ada di Jakarta. Selain itu Jungle land juga dilengkapi fasilitas area parkir yang luas, menurut info yang aq ambil dari internet parkirannya bisa menampung 1000 mobil, 3000 motor, juga 300 bus pariwisata. Dengan latar belakang Gunung Pancar, Jungle land Adventure Theme Park jadi tempat asik untuk petualangan seru.

    Untuk harga tiket masuk aq kurang tau berapa karena kemaren aq ga bayar alias gratis dari kantor, hehehehee.. tapi denger-denger sih 200-an ribu, atau bisa  kamu cek di website jungleland.co.id.
    Jam operasional Theme Park (wahana permainan) : Weekday (Senin-Kamis) pukul 10:00 - 17:00, Jumat pukul 10:00 - 18:00, Weekend (Sabtu Minggu) pukul 09:00 - 18:00.
    Jam operasional Downtown (cafe/restoran/stand makanan yang terletak didepan pintu masuk) : Minggu -  Kamis pukul 10:00-18:00, Jumat - Sabtu pukul 10:00 - 18:00.
    Fasilitas yang ada diantaranya : Phinisi Function Hall, Kafe & Resto, Musholla, ATM Centre, P3K, ruang menyusui, loker,  kursi roda atau stroller, parkir yang luas dan aman, Shuttle bus.

    Oke Lanjut....
    Di bawah ini adalah peta Jungle land :


    Dari peta diatas, kamu bisa liat, di bagian bawah pojok kiri itu adalah tempat bus pariwisata menurunkan penumpang. Dari situ zona Downtown udah keliatan.

    Suasana dalam bis

    Tempat pemberhentian bus didepan pintu masuk Downtown

    Area tempat duduk disebelah kiri pintu masuk Downtown
    Pintu Masuk Downtown, bagian depannya ada Bola Jungle land


    salah satu resto Downtown

    Salah satu cafe di zona Downtown

    Main Gate Jungle land Adventure Theme Park

    Kartu Masuk Jungle Land ^.^

    #1 Wahana pertama yang aq naiki,, Haunted House,,
    Rumah Hantu yang bikin bulu kudu merinding disko, hahahhaa... Untuk wahana ini dari pintu masuknya aja udah gelap banget, ga ada lampu. Kita diajak keliling dalam rumah hantu pake kereta mini dengan isi 4 orang. Isi dalamnya lebih kayak pameran hantu-hantu, untungnya hantunya bukan orang alias cuma patung. But.. biarpun cuma patung tetep aja suasana rada horror karena didalam itu gelap dan dingin poolll.. ditambah kereta yang jalannya kadang bisaa pelaaannn banggettt... Hantu-hantu yang ada didalam masih hantu asli Indonesia,, hahahhahaaa... macam Mba Kunti, Mas Poco, Bapak Jelangkung, dan lain-lainnya dah..

    #2 Wahana kedua,, Discovery,,
    Discovery ini mirip kayak wahana Perahu Ayun di Dufan - Ancol. Tapi kalo dibandingin sih lebih ekstrim Discovery karena bentuknya kayak bandul terus speed-nya lama-lama kenceng, diayun sampe 180 derajat ditambah tempat duduk yang diputar. Bisa teriak-teriak sepuasnya diatas, ahahhahaaa.. Tapi wahana ini tidak dianjurkan untuk pengidap penyakit jantung, vertigo, darah tinggi, dan juga buat kamu yang phobia kronis sama ketinggian, :P sebagian yang baru pertama kali naik wahana ekstrim bilang waktu naik wahana ini serasa nyawa mau dicabut.. hahahahhaa... Berhubung aq udah pernah naik perahu ayun di Dufan, jadi ga begitu kaget dengan wahana ini.

    #3 Wahana ketiga,, Disk'O,,
    Wahana ini punya lintasan ga sampe 180 derajat, sistemnya sama kayak Discovery diayun kekiri-kekanan dengan tempat duduk yang berputar. Dilengkapi dengan tempat duduk dengan pegangan tangan mirip setir sepeda dan pengaman punggung belakang.

    #4 Wahana keempat,, Zee Force,,

    Naik pesawat ulang alik ini bisa bikin mual atau muntah.. :P karena diputar 360 derajat di udara. Kalo boleh q kasih saran, jangan naik wahana ini selesai makan, hhuuu... bisa-bisa makanannya naik lagi keatas.Wahana ini kayak naik Komedi putar tapi komedi putar ekstrimm... Hahahahahaa.. Skilas sih kayak mainan anak kecil, lahh.. secara pesawat-pesawatan gitu. Tapi kalo udah muter kayaknya anak kecil bakalan sawan turun dari wahana ini :P

    #5 Wahana kelima,, Harvest Time,,
    Wahana ini sering aq sebut dengan mini roller coaster. Persis banget sama wahana Alap-alap Dufan- Ancol. Lintasannya pendek dan ga ekstrim-ekstrim banget. Yang lintasan panjang namanya Snake Coaster, tapi masih coming soon.. masih dalam tahap pembangunan, yaaahhh..

    #6 Wahana keenam,,Wave Singer,,
    Wave swinger punya versi kecilnya, mini swinger. Wave swinger tempatnya pas didepan wahana harvest time. Wahana ini mirip sama wahana ontang-anting Dufan-Ancol. Ayunan berputar yang bisa bikin santai. Tempat duduknya ada yang double dan ada yang single.

    #7 Wahana ketujuh,, Boat Blaster,,
    Wahana air yang cocok buat keluarga ^.^ kita disini naik kapal yang dilengkapi pistol air. Ada 6 pistol air didalam kapal. Nanti kapal jalan melewati lintasan dan perang air pun dimulaaiiii!!!!! Bisa sampe basah-basahan karena perang air dengan kapal lawan... Dijamin seru banggett..

    #Wahana kedelapan,, Hydrolift,,
    Wahana Hydrolift ini mirip dengan mini arung jeram. Kita dibawa dengan boat bentuk bulat kayak gambar diatas. Terus nanti ada lift yang bawa boat keatas lintasan, baru deh dari atas kita turun meluncuuuurrrr kebawah... Wahana ini juga bikin basah-basahan , karena kita ngelewatin terowongan yang ada airnya. Wahana ini juga cocok buat seru-seruan keluarga.


    #Selesai deh.. naik wahananya :( sebenarnya ada satu wahana yang pengen aq naikin, mirip kayak wahana Hysteria Dufan, tapi yang ini lebih tinggi dan lebih ekstrim :D Lupa aq nama wahananya apa (>.<') berhubung turun hujan dan angin juga, terpaksa deh cari tempat naungan. Q tunjukkin aja deh gambarnya ya,,

    Oia, ada keterangan juga, disetiap wahana outdoor akan diberhentikan sementara jika cuaca berubah seperti hujan lebat, petir dan sebagainya

    #Ga lupa aq foto didepan anjungan candi yang ada disana.
    Latar belakangnya bagus yaaa... :D

    Oke deh,, segini aja dulu. Nanti q share lagi tempat seru lainnya. ^o^9

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Lady Voltury

    Lady Voltury - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan