• Posted by : deliapiero.blogspot.com Monday 21 August 2017

    Selamat bulan Agustus teman-teman.. ^ ^

    Hari ini aqu bakal bahas tempat makan alias Resto, ini masih ada hubungannya dengan post aqu yang kemaren - { Jalan-jalan } Farm House, Lembang -  Bandung - cozz masih satu tempat sama Farm House :) tepatnya di area Eropa. Gaya restonya ala-ala Eropa tapi untuk menu ada juga menu Asia. Dari pintu masuk aja udah kece banget, malah sempet kepikiran pintu masuknya lebih mirip backgroung buat pre-wed (>.<)..
    di post kemaren aqu cuma kasih poto sekelebat aja kayak poto dibawah ini, masih inget ? 

    Pernak pernik Farm House area Eropa
    Nah.. Backyard Kitchen itu yang pintu masuknya ada bunga-bunga warna merahnya. Awalnya malah aqu ga nyadar itu resto (- -') sampe akhirnya aqu bener-bener merhatiin plang nama resto.

    Backyard Kitchen Resto
    Pintu masuk Backyard Kitchen Resto
    Gimanaa..? ^ ^ ini sih menggoda banget buat poto-poto didepan pintu masuk (>.<) Buat yang belom pernah dan lagi rencana mampir ke Backyard Kitchen, lokasi Resto bersebrangan sama tempat penyewaan kostum Eropa ya guys. Tapi tenang aja sih, restonya keliatan banget dari luar, tinggal cari pintu masuk bunga-bunga merah langsung ketemu deh. Sampe didepan pintu masuk, kita ( aqu dan adekqu ) disambut sama salah satu pramusaji. Sebenernya sih, yang nyambut kita dipintu masuk itu (menurutqu) bukan pramusaji atau pelayan resto (- -) tapi semacam manager atau bahkan owner. Soalnya dari segi penampilan aja rapi bangeet.. pake kemeja polos lengan panjang rapi dan celana kain hitam plus iket pinggang ditambah sepatu pantopel hitam kayak orang kantor gitu. Sementara yang lain, aqu liat cuma pake celana hitam panjang terus pake kaos lengan pendek berkerah yang ada tanda pengenal resto. Untuk selanjutnya aqu panggil Bapak aja ya, panggilan Bapak kayaknya lebih cocok dah, dilihat dari segi umur sih keliatan diatas 35 tahun. Hhhmm.. Kalo dimirip-miripin.. kayak Kak Seto (>.<) abis Bapaknya teenangg, sopaan & kaleemm.*jadi ga enak inii.. :D :D :D

    Lanjut.. kita ditawarin mau dilantai bawah atau dilantai atas ? Area smoking atau non smoking..? Pilihan kita jatuh dilantai atas ajaahh.. Selama ngikutin Bapaknya dari belakang, aqu sempetin cekrek-cekrek pake kamera ^ ^ *haaa..

    Menu Backyard Kitchen
    Tangga dalam Backyard Kitchen Resto
    Dibagian kanan dari pintu masuk, ada semacam hiasan dari perkakas dapur berbahan kayu digantung didinding. Ada daftar menu ditembok, macem-macem menunya sampe Brunch pun ada. Lanjut naik ke lantai atas, kita naik lewat tangga bunga-bunga!! Oh My God (>,<) ini kenapa sih bagus banget?? Dari mulai anak tangga yang dikasih gambar bunga-bunga terus ditambah hiasan bunga, kiri-kanan tangga. Jadi ga tega buat nginjek tangganya (- -) Sementara Bapaknya udah sampe ujung atas tangga, kita masih aja cekrek-cekrek dibawah, belom naik satu anak tanggapun (>.<) Pas Bapaknya nengok kebelakang.. zonkk!! *ga ada orang dibelakangnya. Kyyaaa!!! Maaph, maaph pak (^o^)

    Akuarium Backyard Kitchen
    Lantai Backyard Kitchen
    Sampe di anak tangga paling atas, kita ketemu sama akuarium yang besar ditembok resto. Pengunjung di lantai atas resto ga sebanyak pengunjung lantai bawah. Resto dihias sama lantai monokrom kayak bidak catur (>.<) Sisi yang nempel tembok pake sofa lembut dan untuk sisi tengah pake kursi kayu, bagi yang bawa anak kecil atau balita disediain juga kursi khususnya.


    Hiasan tanduk rusa Backyard Kitchen
     
    Dominasi lukisan dan gambar

    Kesan simpel tapi elegan ada dilantai atas resto^ ^ Kombinasi warna hitam - putih -  coklat terus buaanyaakk lukisan dan gambar ditembok. Ga luput juga, ada hiasan kepala rusa dan tanduk rusa di tempat pramusaji. Setelah milih tempat duduk, Bapak yang tadi balik lagi kebawah dan selanjutnya kita dilayanin sama pramusaji lantai atas^ ^

    Daftar Menu Backyard Kitchen
    Kita dikasih daftar menu dengan ukuran yang lebar kayak gambar diatas. Berhubung kita udah ngemil macem-macem dari tadi, jadi makan siang kita ambil menu netral, - Asian Corner - Hmm.. harusnya kita makan dulu ya baru ngemil (- -) Yahh... ini mungkin yang dinamakan kenyang duluan..

    Farm House Mineral Water
    Ice Tea Backyard Kitchen

    Soto Ayam - Asian Corner - Backyard Kitchen
    Soto Ayam & Nasi - Asian Corner - Backyard Kitchen

    Nasi Goreng Kambing - Asian Corner - Backyard Kitchen
    Menu Indonesia di Asian Corner Backyard Kitchen!!! Untuk mineral water, ga usah aqu komentarin kali yah (>,<) rasanya mah sama aja kayak mineral water yang lain . Terus untuk ice tea, rasa dan penampilan lumayan bagus dengan hiasan daun mint diatasnya. Menu utamanya kita pilih soto ayam dan nasi goreeengg :) :) Soto ayam disini, dari segi rasa.. bumbu sotonya kerasa banget, kuahnya segeeerr terus porsinya lumayan banyak. Satu mangkok itu isinya macem-macem, ada kubis, potongan ayam (namanya juga soto ayam :P:P), telur rebus, toge, daun bawang, koya, dan lain-lainnya dah,, Selain soto, disediakan nasi buat kamu-kamu yang kurang kenyang kalo cuma makan soto ayam doang, hahahhaaa.. Tapi mungkin lebih bagus kalo piring kecil buat wadah mangkok sotonya ga becek (_._) iyaa, dibawah mangkoknya ada genangan air soto,, Next.. Bisa diliat poto atas, nasi ditempatkan dipiring terpisah ditambah kerupuk yang lumayan banyak plus jeruk limau. Menurut aqu sih, penataan kerupuknya kurang rapi , rada bejubel, terus jeruknya kenapa ga ditaro di mangkok soto? Jadi keliatannya kasian banget tu jeruk, udah bulat , sendirian.. ya kayak kurang menarik aja kalo di taro dipiring nasi gitu (>.<) *dianak tirikan..yang sabar yah jeruk,, -puk puk-
    Lanjut ya, kita liat nasi goreng kambing,,, Dari segi penampilan aqu langsung suka awal pertama liat^ ^ bersih, simpel.. ditambah telur mata sapi setengah matang, sayuran dan beberapa emping^ ^ Dari segi rasa, bumbu nasi gorengnya terasa dilidah terus potongan daging kambing lumayan gede^ ^ Keliatannya emang sedikit, tapi kalo nasinya disebar, porsi nasinya lumayan banyak.

    Menu makan siang kita di Backyard Kitchen Resto total menjadi... 133.400 rupiah!! Masih terjangkau lah.. harga segitu^ ^.. dengan perincian sebagai berikut :
    Mineral water : Rp 10.000
    Ice tea : Rp. 20.000
    Soto ayam : Rp. 40.000 *sudah termasuk nasi
    Nasi goreng kambing : Rp. 45.000
    # Ditambah Tax N Service : Rp. 18.400

    Hmm.. lain kali kalo kesini lagi, aqu mau nyobain menu lain^ ^ Dan tanpa ngemil dulu (_._)
    Okee,, see you, byee.. ^ ^

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Lady Voltury

    Lady Voltury - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan