• Posted by : deliapiero.blogspot.com Monday 30 May 2016

    Selamat awal pekannn...

    Ngemil-ngemil kali ini aq beli Hotang,, Hotang?? Apaan siiihh? Hotang ini singkatan dari Hotdog Kentang. si Hotang ini ga sengaja aq liat waktu jalan-jalan istirahat kantor. si Hotang dijual pake gerobak dorong biasa, gerobaknya bersih dan rapi. Tapi aq luuppaaa foto gerobaknya (T.T). Hotang itu kalo dari gambarnya sih cuma keliatan kentang dipotong dadu, bentuknya tabung panjang, terus bawahnya ditusuk sama tusukan sate. Dilengkapi mayonaise plus saos cabai dan saos tomat. Penampakannya kayak dibawah ini :

    Tempatnya sederhana banget, pake kotak plastik transparan 
    terus distaples biar ga kebuka

    Aq pilih yang pedesnya sedang, jadi lebih mayoritas mayonaise-nya 
    Tapi bisa request sama pedagangnya kok

    See...?
    Kentang yang dipotong dadu kecil-kecil mengelilingi Hotang

    Nah... didalemnya ada sosis dengan ukuran yang besar.

    si Hotang dibanderol dengan berbagai macam harga, tergantung ukuran juga. Semakin besar Hotang, maka semakin mahal harganya. Ukuran diatas ini adalah ukuran yang menggunakan sosis utuh yang paling besar, harganya 10 ribu rupiah. Ada yang harganya 8 ribu, 6 ribu, 3 ribu rupiah, diseimbangkan dengan ukuran sosisnya. 

    Dari segi penampilan, menurutq ini unik ^ ^ coz aq belum pernah liat sebelumnya sosis hotdog dipadu dengan kentang yang dipotong dadu kayak gini. Dari segi rasa, kentang bagian luarnya gurih apalagi ada tambahan mayonaise dan saos. Tapi untuk bagian sosis-nya aq kurang terlalu suka. Coz sosisnya ga ada tambahan rasa. Jadi biar ada rasa-rasa lain harus di cocol ke mayonaise atau saos yang ada diluarnya. 

    Untuk ukuran besar kayak gini, aq saranin kamu jangan makan makanan berat dulu. Mungkin karena perpaduan sosis besar dan kentang yang sama-sama bikin kenyang, aq ga kuat kalo sekali makan, buat aq ini adalah porsi dua kali makan. :P
    Mungkin untuk si Hotang ini bisa lebih dikasih rasa pada bagian sosisnya, karena menurutq rasa natural sosis itu kurang begitu sedap. Tapi ini hanya opini pribadi aq aja sih.. Walaupun begitu, si Hotang selalu ramai pembeli.
    si Hotang bisa  menjadi bisnis yang lumayan menjual menurutqu. Karena mungkin sebagian orang juga belum familiar dengan istilah ini dan penyajiannya juga unik.  ^ ^

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Lady Voltury

    Lady Voltury - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan