• Posted by : deliapiero.blogspot.com Tuesday 30 May 2017

    Hy.. Lady Voltury here,,

    Hmm.. udah masuk bulan suci Ramadhan ya guys, selamat menjalankan ibadah puasa buat yang Muslim ^ ^. Postingan kali ini aqu bahas tentang makanan yaa *lagi,, awaas nge-cess (_._) Menu kali ini sederhaanna banget. Yaitu.. Baso. Iyaahh, baso. Yang kadang biasa beli di abang-abang gerobak yang lewat depan rumah. Tapi ini beda tempat, kita cobain baso yang ada di restoran :p.
    Terus apa istimewanya? Nah,, itu dia.. kita bakal cari apa istimewanya. Hahahahhaaa.... Menu baso dikolaborasi dengan citarasa resto gimana yah rasanya?
    Kalo yang terpampang di papan namanya sih " Mister Baso ". Tapi di bill-nya tertulis The Mister Baso Resto. Jadii.. aqu panggil Mister Baso aja yaaa.. Resto ini pernah juga aqu liat cabangnya di tempat lain, tapi aqu lupa dimananya. Menurut aqu sih cukup unik ya restonya, dari warna terus ada gambar si Mister Baso didepan pintu masuk, kayak gini :

    Mister Baso
    Awal liat gambar kepala koki itu aq kira itu cake and bakery, wkwkwkwkwkwk... Mister Baso ada disebelah ATM BCA, kalo dari Hypermart sih keliatan banget. Gampang kok nyari tempatnya, keliatan jelas papan namanya. Oke next,, kita bahas dalemnya resto.
    Restonya bersih dan nyaman ada dua sisi dibagian resto. Yang pertama di pojok tembok tempatnya didesain ala-ala tradisional, segala pake lampu gantung tempo doeloe kayaknya.

    And next,, sisi kedua tempat duduknya kayu biasa tanpa aksesoris apapun. Cuma kursi kayu kaku dan meja. Restonya didominasi sama warna coklat, kayu-kayuan, kayak lebih menonjolkan alam dan kesederhanaan, ga ada kesan glamor, mewah atau apalah, bisa diliat dari aksesoris yang dipake terus tembok batu bata yang mungkin sengaja ditampakin tanpa dibalut semen lagi atau ditembokin. Walaupun gitu ni tempat asli nyaman banget.

     Dari segi pelayanan bagus, mereka cukup cepat melayani pelanggan yang datang. Langsung dikasih buku menu, dan menu bukan cuma baso doang teryata (-.-),, ada banyak selain baso, mulai dari kwetiau bla bla bla, nasi goreng ini - itu, mie ayam varian ini - varian itu, steak juga ada terus aneka minuman dan dessert. Yaelah, bingung ini mah. Berhubung ke resto baso, yaudah deh pesen basoo.. wakwakwak, dari semua varian baso, baso ayam, baso sapi, baso bla-bla-bla. Aqu pilih baso bakar, tapi abiiiisss (T.T) Akhirnya aqu pilih baso goreng lengkap dengan mie dan kawan-kawannya plus orange float. Kalian bisa request mau dikasih apa, bihun aja, mie kuning aja, basonya ajah atau kuahnya doang juga ga apa-apa,, hahahhahhaaa..

    Menu Mister Baso
     

    Meja Nomor 06 ^ ^
     

    Dan kemudian ga lama... basonya datangggg... selain karena jarak dapur yang dekat juga mungkin ga terlalu padat pengunjungnya. Pernah aqu kesana pas lagi libur Pilkada, penuhnya parah badaaiiii..*bumi gonjang-ganjing, lah? Banyak banget yang mau makan ^ ^

    Baso Goreng Mister Baso
    Orange Float Mister Baso
    Mister Baso's Kitchen

    Udah kelliatan kan gimana bentuk basonya, ya bulat^ ^. Ditambah pelengkap, sambal, kecap, saos terus ada kulit pangsitnya juga. Sempet bingung sih, kan namanya baso goreng, kenapa dikasih kuah? Diluar dari itu, basonya enak, empuk dan isinya ga padat kenyal kayak baso yang biasa beli digerobak-gerobak, kulit basonya ada sensasinya krispi, namanya juga digoreng dulu (-.-)
    Terus Orange floatnya enak, ga terlalu aseem juga. Tampilannya bersih dan simple mulai dari mangkok baso dan gelas minumannya, tapi ada satu yang ga enak dimulut, sendoknya minumannya gede banget (>.<) lebih gede dikit dari sendok basonya. Mungkin pake sendok yang lebih kecil bisa kali ya..

    Sendok Orange Float (-.-)
    Terakhir.. harga dari dua pesanan aqu :
    Baso goreng     : Rp. 21,818
    Orange Float    : Rp. 21,818
    Cuma dua puluh ribuan, iya seriuss.. Tapi ga tau kebetulan atau gimana, harga baso sama orange floatnya sama ya, hahahahhaaa... Iya, aqu ga salah tulis, itu bener2 kecetak di bill-nya segitu. Harga minuman dan makanannya sama. Udah lama itu juga, sekitar bulan Februari 2017. Mungkin sekarang masih sama harganya.

    Oke guys,, sampe ketemu di makan-makan berikutnya.

    Menu penutup : Tissu Mister Baso,,, *ga deh, bcanda, hhahahahaaa..


    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Lady Voltury

    Lady Voltury - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan