• Posted by : deliapiero.blogspot.com Friday 15 April 2016

    Bosen dirumah niihh... Kita jalan-jalan yuk ke Kota Tua Jakarta^.^ Buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya pasti udah ga asing lagi sama yang namanya daerah Kota Tua- Jakarta Barat. Di kota tua ada banyak bangunan atau museum sejarah dan tempat kongkow yang asik tentunya. Kadang juga dijadikan tempat hunting photo, buat kamu yang pengen foto preweddingnya ala-ala tempo doeloe atau foto buat perpisahan sama temen sekolah bisa juga disini ^ ^

    Diakhir pekan tempat ini ramenya ga ketulungan :P rame poooll.. Ada satu tempat yang pengen aq liat namanya Historia Food & Bar. Setiap kali ke Kota Tua pasti lewat depan Historia tapi aq ga tau itu tempat apa (-.-) setelah browsing baru deh tau kalo itu tempat makan, hahahahahahaa... terlambat tau kau anak muda.... Soalnya kalo diliat dari depan tuh kok seeppiii terus terkesan misterius, ditambah tampilan depan yang didominasi sama warna hitam*hadeh
    Historia alamatnya di : 
    Taman Fatahillah
    Jl. Pintu Besar Utara No. 11, Kota, Jakarta Barat

    Dia ada sejajar sama Kopitiam dan Djakarte, disamping Gedung Fatahillah

    pintu masuk
     


    Aq kesana pas banget mau malam mingguan sekitar jam lima sore, yang namanya penjual dan pejalan kaki jumlahnya kayak balap-balapan tapi... Historia masih tetep tenang dan sepi.. Beda banget sama Kopitiam yang ada disebelahnya yang luber pelanggan. Yuuk aahh,, masuk.

    Setelah pintu masuk ada lorong pendek yang isinya rak toples, isinya kayak biji-bijian. Terus diujung lorong ada simbol Historia, sekalian udah disapa sama pelayan yang ramah-ramah. Dari depan Historia keliatan kecil tapi didalamnya luas dan nyaman.



    Kamu bisa pilih smoking area atau non smoking area. Aq pilih non smoking area, yang bisa pilih tempat duduk sofa atau yang biasa. Disini terasa nyaman, dingin (iyalah... kan pake AC), terus kayaknya kurang pencahayaan ya? Apa karena aq pilih tempat yang rada kedalem ya?
    Ga lama aq udah disodorin menu,hmm... pilih apa ya?





    Didalam Historia ada beberapa barang yang udah terbilang lama, bisa dibilang barang antik kali ya. Disudut ruangan aq temuin telepon jaman dulu yang tombolnya mesti diputer, terus mesin ketik, ada juga lukisan gede didinding tembok..




    salah satu lukisan didinding tembok
    Lampu ada penutupnya
    Bunga yang simpel dan unik diatas meja q^ ^
    Bunga yang ada diatas meja lucu juga ^ ^ cuma pake botol kaca dikasih air dikit terus udah. Sederhana, so easy.. Lagi asik poto-poto, makanan udah dateng,,, Mau tau yang aq pesan?

    Ice Chocolate
    Es krim goreng
     
    Sore itu lagi pengen banget ngemil, jadi dipilih deh Es krim goreng dan Ice Chocolate. Ice Chocolate, rasanya ga terlalu manis, lebih dominan rasa coklat. Dari segi penampilan, lumayan. Aq suka sama bentuk gelasnya yang tinggi dan ramping dibawah.
    Es krim goreng, disajikan dengan bentuk 2 bola, penampilannya aq suka^ ^ menarik. Diluarnya renyah dan garing, didalamnya ada es krim yang lumer saat dipotong :P yummy..

    Harganya ga menguras kantong^ ^ serius,, Es krim goreng harganya 27.000, dan ice chocolate harganya 35.000. Buat yang pengen makan berat juga ada, disini terkenal dengan Bandeng sambal matahnya looh... harga makanan disini sekitar 50.000-100.000 per orang.

    Selesai dari Historia, kamu bisa santai di depan Gedung Fatahillah menikmati senja. Disana juga ada penyewaan sepeda ontel atau poto bareng sama badut-badut



    Sekian terima kasih guyyss.. Thanks udah mampir ^ ^


    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Lady Voltury

    Lady Voltury - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan