• Posted by : deliapiero.blogspot.com Wednesday 3 February 2016



    Jaman sekarang  apa-apa serba online. Ga perlu jalan-jalan keliling pasar, cukup pake koneksi intenet dan seperangkat komputer udah jadi deh buat shopping ^ ^. Fashion, kosmetik, elektronik, makanan, hmmmm... apa lagi ya? Masih banyak lagi deh. 

    Beberapa produk tergolong mudah yah untuk dibeli secara online – Begiitu juga dengan parfum,, gampang-gampang susah yee.. untuk beli parfum secara online diperlukan beberapa hal yang harus diperhatikan. 

    Yuukk..Simak tips berikut. 

    GUNAKAN PARFUM MILIK KAMU SEBAGAI REFERENSI 
    Kamu bisa gunain parfum yang lagi kamu pake sebagai inspirasi. Apakah note dari parfum yang lagi dipake sekarang? Apakah dari grup note wewangian bunga? Kalo masih ragu, website seperti Fragrantica.com bisa bantu kamu.

    BACA ULASAN
    OK, kamu ga perlu selalu sependapat dengan komunitas online lainnya, tapi dengan membaca ulasan/pendapat orang mengenai produk/parfum tertentu bisa bantu kamu untuk “merasakan” apakah produk/parfum tsb cocok buat kamu atau ga. Kalo ulasan dari banyak orang tentang suatu wangi satu parfum “terlalu kuat” dan kamu lebih menyukai wangi yang ringan, maka produk/parfum tersebut bukan buat kamu. Beberapa blog juga bisa kamu gunakan sebagai masukan berguna terkait ulasan dari suatu produk.
     

    KETAHUI YANG KAMU SUKA 
    Pahami apakah kamu lebih menyukai: eau de cologne, eau de toilette atau eau de parfum.  Eau de cologne wanginya tidak tahan lama, sedangkan eau de toilette yang merupakan tipe parfum paling umum biasanya wanginya bertahan beberapa jam. Kalo kamu suka wangi yang lebih kuat dan tahan lama, maka pilih eau de parfum atau parfum. Ketahui yang kamu suka sebelum menekan tombol: “Beli”.

    SEMPURNAKAN KOSA KATA PARFUM KAMU
    Pahami beberapa kata deskripsi yang umum digunakan dalam kaitannya dengan parfum/wewangian. Deskripsi parfum/wewangian seperti: “intens”, “menggoda”, “merengkuh/membungkus” maka parfum tersebut termasuk dalam tipe wewangian woody/kayu atau Oriental – cocok untuk malam hari atau wangi yang memberi kesan kuat. Deskripsi parfum/wewangian seperti: “menyeruak”, “mengikat”, “berkilau” maka biasanya merupakan parfum feminin dengan wangi dasar bunga atau buah.
     

    PERHATIKAN KEMASAN
    Kemasan parfum biasanya memiliki satu tema dengan wangi parfumnya. Kemasan berwarna emas biasanya memberikan saran untuk digunakan malam hari dengan wangi yang mewah. Kemasan berwarna biru dan hijau pucat memberikan kesan alam dan kesegaran, sedangkan botol berwarna merah mudah biasanya memiliki wangi yang feminine dengan wangi dasar bunga. 

    KENALI WANGI DARI PAKAR PARFUM 
    Perfumers/pakar parfum cenderung memiliki gaya racikan wangi yang menjadi ciri khas mereka, coba untuk mengenali produk portofolio mereka dan lihat apakah kamu familiar dengan beberapa wangi parfum hasil kreasi mereka. Kalo kamu punya parfum favorit dari seorang perfumers, biasanya kamu bakal suka kreasi parfum koleksinya.


     HARGA BUKAN SEGALANYA
    Parfum yang mahal belum tentu yang terbaik. Cobalah untuk melihat kualitas produk parfum dari berbagai sisi. Yupps... karena parfum itu menurutku bisa menunjukkan karakter seseorang.

    Sumber :Beauty School id.oriflame.com 




    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Lady Voltury

    Lady Voltury - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan