• Posted by : deliapiero.blogspot.com Monday 22 August 2016

    Hi, guys.. What's up? Long time no see ya..? :P Really miss you.. ^ ^

    Sekarang udah bulan Agustus 2016, beberapa hari yang lalu Indonesia merayakan hari ulang tahunnya yang ke-71. Siapa yang kemaren ikutan lomba? Atau patisipasi jadi panitia mungkin..? Semoga tetep membuat kalian bangga jadi warga negara yang baik ya :D

    Kali ini aq bakal post tentang  kuliner, tapi ini udahh laamaaaa banget.. Ini sekitaran 2 minggu di bulan Ramadhan kemarin, yahh.. 2 bulan yang lalu deh kayaknya. Ceritanya aq ngabuburit sama adek sambil sekalian buka puasa diluar terus berhubung ga mau tempat yang jauh, sepakat kita pilih Bale Kota. Dulu aq pernah posting tentang [ Makan-makan ] Bale Nyoenya @ Balekota Mall Tangerang, dan yang sekarang juga tapi beda menu dan beda kondisi ( coz bulan puasa :P ). Udah deh, langsung aja yaa aq tunjukin apa ajah yang aq makan disana.

    # TA'JIL, It's FREE!!

    Dibulan Ramadhan tahun ini, Bale Nyoenya ngasih ta'jil gratis, kamu bebas ngambil berapapun dan sebanyak apapun dengan catatan selama persediaannya masih ada. Ta'jilnya disediakan di area masuk, deket sama stand depan Bale Nyoenya. Rasanya tuh seger banget, manisnya pas dan seret ditenggorokan, kayak ada irisan tipis mentimun, terus ada biji selasihnya, campuran yang pas buat minuman pembuka.

    # NASI GORENG SEAFOOD

    Nasi goreng yang ini, menurutqu kayak pada umumnya ya, pake wadah piring ovale kotak warna putih. Penampilannya simple terus didalemnya ada campuran kacang polong, jagung, udang, acar dan irisan tomat-timun sebagai pelengkapnya. Rasanya lumayan.. Agak kurang asin dikit (but.. kalo soal asin sih, setiap lidah orang  kayaknya beda-beda deh). Disini kamu bisa pilih tingkat kepedasan nasi goreng yang mau dipesan. Untuk porsi sih, untuk seukuran aq itu pas banget. Nasi goreng seafood ini dihargai dengan nominal 31.000 rupiah.

    # NASI GUDEG JOGJA

    Dari segi penampilan, simple dan ada beberapa pilihan lauk diatas piring, wadah yang dipake disini kayak cobek kecil. Ada telur rebus, tahu putih (bacem kayaknya), ayam bumbu putih (ungkep mungkin ya), sambal goreng terus ada "krecek" (kulit sapi balado). Untuk nasinya dipake, nasi putih biasa. Ayamnya sendiri, aqu kira bakal hambar rasanya, tapi yang ini ga. Bumbu rempah masih terasa pas sampe bagian dalam ayam. Dari penampilan awal, ga begitu menyakinkan tapi pas sampe dilidah, bener ini enak looh. Nasi gudeg Jogja ini dihargai dengan nominal 38.000 rupiah.

    # ES TEH MANIS

    Wadahnya pake mug gemuk, lucu ^ ^. Porsinya gede juga. Es teh manis disini sama lah kayak umumnya. Ga nunggu lama, pas adzan  maghrib nongol langsung serbu es teh manis. Harga es teh manis... eng..ing..eng.. 8.000 rupiah.

    # JUS STRAWBERRY

    Wadahnya yang dipake cocok buat jus, tapi lebih bagus lagi dipakein garnish buah strawberry terus disangkutan mulut gelasnya. Rasa strawberry-nya agak asam, hmm.. aqu lupa bilang minta ditambahin susu. Jusnya seger banget, coz buah langsung diblender saat ada orderan. Jus strawberry di Bale Nyoenya dihargai 18.000 rupiah.


    Well... perut kenyang dan hatipun senang, hehehheee... harga yang ditawarkan pun ga mahal ya guys. Semuanya under 50K. Dibulan puasa, buanyaakk banget orang-orang yang mampir di Bale Nyoenya. Untungnya aqu dapet tempat duduk, abis udah banyak juga sih yang dibooking duluan. 

     
    Suasana ramai pengunjung bagian depan
     
    Suasana di sudut kanan Bale Nyoenya

     
    Dihiasi lampu kurungan burung :p
     
    Foto yang diatas ini sih, ada tambahan telur dari aqu. Coz laukqu banyak (>.<) Jadi qu bagi ajah.





    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Lady Voltury

    Lady Voltury - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan